Kebudayaan Saya

Udah lama gk buka dan nuis blog ini ( udah hampir 4 tahun kayanya), maklum blognya cuma buat tugas kuliah doang dan sekarang ada tugas makanya buka dan nulis lagi di blog ini

Disuruh bikin tugas menceritakan tentang kebudayaan sebenernya agak bingung juga seh karena gk punya ide apa yang mw di tulis dan di ceritakan tentang kebudayaan gw

Karena di keluarga pun jarang membicarakan tentang kebudayaan, sampai sekarang pun gw bingung sebenernya bokap asli mana dan selama ini gw selalu bilang gw orang sunda ( meskipun gak bisa bahasa sunda) ke orang lain yang tanya gw orang mana, karena gw biasa pulang kampung ke garut dan itu kampungnya nyokap dan gw juga dolo tinggal di rumah nenek gw ( ibu dari nyokap), pas pulang ke kampung pun gw agak kurang merasakan budaya sunda di karenakan klo di kampung dirumah aja( selalu bawa PS ke kampung) dan klo jalan-jalan pun pasti ke kotanya dan hanya pulang ke kampung setahun sekali dan di kampung paling lama 10 hari.

Kadang-kadang nyokap suka ngasi wejangan-wejangan yang orang tempo doeloe suka kasih tau ke anak nya turun-temurun contohnya : “kalo bangun jangan siang-siang tar rejekinya di patok ayam”, “jgn buka payung di dalem rumah” (waktu kecil gw paling suka buka payung di dalam rumah buat di jadiin tenda2an), ” jangan duduk didepan pintu”(kalo potong kuku gw suka depan pintu rumah, jadi biar kukunya tinggal di buang keluar),”kalo makan jangan berdiri tar jadi kuda”, kalo makan jangan pindah duduknya dari atas kebawah tar rejekinya turun”,”klo lagi cuci piring yang bersih tar klo gk bersih dapet cewenya brewokan/jelek”( yang ini paling gw takutin makanya selalu cuci piring yang bersih).

Tapi gw gk merasakan kebudayaan sunda paling kebudayaan yang gw rasakan ya kebudayaan orang indonesia,contohnya yang tiap lebaran selalu pulang kampung, tahun baruan, idul adha liat acara potong kambing sama liat orang antri daging, bulan puasa selalu nonton acara sahur trus abis sahur tidur lagi dan kebudayaan yang melekat ke gw dan pastiny ada dibeberapa orang indonesia yaitu budaya jam karet,

Bingung mau tulis apa lagi, dan sebenernya tulisan ini harusnya pake gambar biar lebih bagus cma gambar kebudayaan apa yang mw di masukin kesini,kan budaya yang gw rasakan saat ini cuma budaya jam karet

Sekian dan terima kasih buat yang mw baca tulisan gk jelas ini, (semoga gk kapok liat blog saya cuma karena tulisan ini)

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

